Jumat, 08 Maret 2013

KONSTRUKSI PENJADWALAN DI DALAM MANAJEMEN PROYEK


Teknik Sipil - Jadwal Awal 
  1. Kontraktor wajib menyerahkan Jadwal Awal dan Laporan Narasi setidaknya 5 hari kerja sebelum konferensi pra-konstruksi untuk meninjau teknik dan penerimaan per persyaratan yang ditetapkan di bawah ini. Ini harus mencakup rincian rinci kegiatan dijadwalkan untuk 60 hari pertama proyek dan termasuk mobilisasi, submittals, pengadaan dan konstruksi. 
  2. Membuat semua koreksi dan revisi Jadwal Awal mengikuti review Engineer dan kirimkan kembali dalam waktu 7 hari kerja. Tidak ada kontrak pekerjaan dapat dilanjutkan ke situs tanpa Jadwal 60-hari diterima Awal atau Jadwal baseline diterima pada manajemen proyek.

Dasar Jadwal 
  1. Kontraktor wajib menyerahkan Jadwal baseline CPM dan Laporan Narasi dalam waktu 30 hari kerja setelah konferensi pra-konstruksi untuk meninjau teknik dan penerimaan per persyaratan yang ditetapkan di bawah ini. Ini harus mencakup rincian rinci dari semua kegiatan dan bekerja untuk seluruh manajemen proyek. 
  2. Kontraktor harus meninjau Jadwal baseline dengan teknik, membahas strategi dan rincian dari semua kegiatan kritis kritis dan dekat (kurang dari 10 hari total float). Tinjauan ini harus mencakup jumlah kerja perkiraan, kru umum dan peralatan yang direncanakan, tingkat produksi yang diharapkan jika diketahui, durasi, dan hubungan dengan mendahului dan kegiatan. 3. Membuat semua koreksi dan revisi Jadwal baseline mengikuti review Engineer dan kirimkan kembali dalam waktu 10 hari kerja. Baseline akhir CPM jadwal harus diselesaikan dan diterima dalam waktu 60 hari kalender setelah Pemberitahuan untuk Lanjutkan.

Jadwal Pembaruan 
  1. Kontraktor harus menyediakan Update Jadwal dengan Laporan Narasi untuk mencerminkan status Proyek bersama dengan setiap pembayaran kemajuan bulanan. Update Jadwal akan menunjukkan status dari semua kegiatan berkembang dengan start aktual dan tanggal selesai, persentase penyelesaian berdasarkan pekerjaan-tempat di-dan jangka waktu yang tersisa. 
  2. Jika ada kegiatan jalur kritis berada di belakang jadwal, Kontraktor harus menyediakan dalam laporan narasi penjelasan tentang penyebab dan mengusulkan langkah-langkah perbaikan untuk mendapatkan kembali sesuai jadwal. Kontraktor harus mengambil langkah-langkah tambahan seperti untuk secara efektif menghilangkan atau meminimalkan penundaan tersebut dan untuk mematuhi jadwal pada manajemen proyek. 
Interval pendek Jadwal dan Rencana Kerja Selain mengajukan Update bulanan Jadwal CPM, menyerahkan jadwal interval mingguan pendek setiap minggu selama konstruksi, merinci rencana kerja dan operasi yang diusulkan untuk dua minggu ke depan. Sertakan:
  • Aktivitas kerja 
  • Tenaga kerja yang terlibat dengan perdagangan 
  • Jam kerja 
  • Peralatan yang terlibat 
  • Lokasi pekerjaan yang akan dilakukan 

PERSYARATAN DAN PENGGUNAAN JADWAL

Penjadwalan Umum Persyaratan 
1. Batas Waktu dan Kemajuan 
The Jadwal Awal dan Jadwal baseline tidak akan melebihi batas waktu yang ditetapkan dalam Dokumen Kontrak dan harus sesuai dengan kontrak yang ditentukan tanggal tonggak dan urutan konstruksi. Jadwal akan digunakan oleh Departemen Pekerjaan dan untuk mengevaluasi kemajuan dan untuk menentukan dampak dari setiap perubahan kontrak manajemen proyek. 

2. Jadwal Penerimaan 
Penerimaan Engineer jadwal apapun tidak akan mengalihkan tanggung jawab Kontraktor kepada Departemen. Kontraktor sendiri akan tetap bertanggung jawab untuk menyesuaikan kekuatan, peralatan, dan jadwal kerja untuk memastikan penyelesaian pekerjaan dalam waktu yang ditentukan dalam kontrak manajemen proyek. 

3. Kegiatan jangka waktu dan cuaca buruk 
Dalam menghitung jangka waktu kegiatan, cuaca buruk yang normal harus dipertimbangkan. 

4. Jadwal Laporan 
Tiga salinan setiap laporan jadwal disampaikan dengan Jadwal awal, Jadwal baseline dan setiap submittal Jadwal Pembaruan. Variasi dari laporan berikut harus disediakan tanpa biaya tambahan, jika diminta oleh Direksi Pekerjaan. 



Laporan Tabel: 
Hingga empat laporan dicetak berbeda harus disediakan sebagai bagian dari setiap Submittal Jadwal. Insinyur akan memberikan tata letak laporan khusus dan konten pada konferensi pra-konstruksi manajemen proyek.

Kalender Laporan: 
Kontraktor wajib memberikan salinan cetak kalender (s) yang digunakan oleh perangkat lunak penjadwalan. Jika lebih dari satu kalender yang digunakan, laporan tabular harus mengidentifikasi kalender untuk setiap kegiatan. Kalender akan menunjukkan hari kerja per minggu dan hari libur manajemen proyek. 

Laporan Naratif: 
Kontraktor wajib memberikan Laporan Narasi dengan masing-masing submittal jadwal. Ini akan meliputi kuantitas kerja perkiraan, kru umum dan peralatan yang direncanakan untuk setiap kegiatan kritis dan dekat-kritis, diharapkan dan tingkat produksi aktual, jika diketahui, dan hubungan dengan mendahului dan kegiatan. Narasi tersebut juga harus menunjukkan jumlah shift per hari dan jam per shift manajemen proyek. 

Laporan Narrative 
menjelaskan masalah dan dampak yang mungkin selama periode pelaporan, masalah diantisipasi untuk periode berikutnya dan solusi mereka, dan perubahan kegiatan yang direncanakan manajemen proyek.

Diagram Jaringan: 
Sebuah Diagram Jaringan waktu-skala harus dilengkapi dengan masing-masing submittal jadwal jika diminta oleh Direksi Pekerjaan. Ini akan menunjukkan identifier setiap kegiatan itu, deskripsi, durasi dan mengambang, ditambah hubungan logika jaringan untuk kegiatan lain sebagai garis yang menghubungkan. Jalur kritis harus jelas ditunjukkan manajemen proyek.

Tingkat Detail Diperlukan dalam Jadwal 
Semua jadwal harus mencakup sesuai tingkat detail. Kecuali untuk pengadaan bahan, aktivitas pun akan memiliki durasi lebih dari 15 hari kerja kecuali diterima oleh Direksi Pekerjaan. Jumlah kegiatan tersebut cukup untuk merencanakan dan mengontrol pekerjaan, dan tunduk pada penerimaan oleh Direksi Pekerjaan manajemen proyek.
  • Kontraktor harus menggunakan jumlah yang sesuai tonggak dan tempat tidur gantung untuk pelacakan keseluruhan kemajuan, di samping setiap kontrak yang ditentukan tonggak. Kegiatan konstruksi harus mencakup setidaknya satu kegiatan untuk setiap item tawaran yang signifikan.
  • Bahan memimpin panjang besar pengadaan harus ditampilkan dengan kegiatan terpisah untuk barang-barang seperti Siapkan Gambar Shop, Review dan Mengarang dan Deliver. Kegiatan konstruksi meliputi: mobilisasi dan demobilisasi, disetujui perubahan pekerjaan ketertiban dan semua pekerjaan lain untuk menyelesaikan proyek tersebut manajemen proyek. 
Kegiatan Coding 
  • Pengidentifikasi Kegiatan akan ditunjuk oleh Kontraktor untuk kenyamanan Kontraktor. Namun, kode kegiatan sederhana didorong, dengan bidang kode yang terpisah digunakan untuk mengidentifikasi tanggung jawab dan wilayah kerja untuk setiap kegiatan manajemen proyek. 
  • Kegiatan yang berkaitan dengan struktur terpisah dan fitur kerja harus diidentifikasi secara terpisah oleh area kerja, atau penggunaan sub-jaringan atau keduanya. Ketika praktis, kegiatan untuk item pekerjaan besar akan dibagi menjadi beberapa kegiatan dan diidentifikasi oleh area kerja yang terpisah. 
Penjadwalan Hardware dan Software 
  • Kontraktor harus menggunakan perangkat lunak penjadwalan otomatis dan Critical Path Method (CPM) untuk merencanakan dan jadwal pekerjaan. 
  • Perangkat lunak sistem komputer digunakan oleh Kontraktor harus mampu menyediakan semua persyaratan dari spesifikasi ini. Kontraktor harus menggunakan versi terbaru dari P3 Primavera, Primavera P3E / 
  • Primavera Kontraktor, SureTrak, atau Microsoft Project untuk analisis jaringan Windows perangkat lunak dan IBM-kompatibel hardware manajemen proyek. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free Wordpress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Templates